Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata! Ini nih Alasannya Kenapa Wanita Suka Banget Sama Coklat

Ternyata! Ini nih Alasannya Kenapa Wanita Suka Banget Sama Coklat

Coklat sepertinya punya tempat spesial di hati para ladies, karena selain rasanya yang manis (kaya mukanya admin) dan sedikit rasa pahit (kaya muka kalian, peace ah), ternyata coklat juga bisa ngilangin perasaan bad mood.
Pantesan aja jeng kamu-kamu suka banget makan coklat, kalo ternyata coklat bisa bikin mood kamu balik lagi, ternyata bisa di andelin juga dia.

lalu, kenapa bisa begitu ya? emang coklat mengandung apa aja sih ?

"Ternyata coklat mengandung phenylethylamine yang menghasilkan hormon endorfin yang sama dengan yang dilepaskan di otak saat kamu lagi jatuh cinta," ciee ciee.

Terus ada juga hormon serotonin yang bikin kamu ngerasa lebih relaks dan bahagia, hemm begitu ternyata, Pantesan aja kamu kayaknya gak bisa dipisahin gitu sama sicoklat.


Terus, fakta lainnya kenapa kamu suka coklat adalah
masalah kamu dan PMS (premenstrual syndrome), dua hal yang sering muncul beriringan setiap bulannya. Tapi kalian tenang aja jangan Khawatir jeng, "dark chocolate can help you reduce the menstrual discomfort" (hehe udah lancar jeng, WB ngomong bulenya). Karena coklat mengandung magnesium yang cukup tinggi sehingga dapat membantu mengurangi rasa keram. Selain itu, coklat juga memiliki kandungan omega 3 dan omega 6 yang direkomendasikan untuk melancarkan sirkulasi haid kamu jeng. Sepertinya ga ada lagi keluhan saat kamu menstruasi.
Terus nih, ternyata coklat juga menyehatkan ? Lupain deh mitos bahwa coklat itu bikin gemuk Karena ternyata coklat malah baik untuk tubuh kamu jeng. Coklat, terutama dark chocolate bisa membantu kamu mengurangi risiko kanker dan penyakit hati.

Fakta lainya dari sicoklat nih selain yang dia atas, ternyata coklat juga tidak hanya dapat dikonsumsi saja, namun coklat juga terbukti baik untuk kulit. Makanya saat ini produk kecantikan berbasis coklat pun mulai menjadi tren baru.
Selain itu, antioksidan yang terdapat pada dark chocolate juga mampu mengurangi tekanan darah, menjaga tingkat kolesterol, dan mengatur aliran darah. Sediakan selalu dark chocolate untuk cemilan sehat ya jeng.. hehe.

Nah, buat kalian para cowok.. udah taukan sekarang alasan doi kenapa suka banget sama coklat? jadi mulai sekarang sering-sering aja ya, kamu beliin doi coklat biar kamu sama doi bisa makin lengket.. wehe.

"Oya, kok tumben WB gak bahas masalah cinta? ini kan gak ada hubungannya sama tugasnya WB, yang suka bagiin informasi seputar masalah hati, inikan makanan?"

Iya-iya WB tau kok sama tugasnya WB, tapi hal ini juga gak kalah pentingkan untuk kalian sobat WBoys, soalnya sering banget sih ada yang nanya sama admin, kok cewek suka banget sih sama coklat, jujur aja waktu itu WB juga gak tau alasannya kenapa dan WB gak bisa jawab. dan sekarang WB udah tau, makanya dibagiin buat kamu-kamu.
Lagian yang namanya cinta, wanita dan coklat, mereka selalu ada hubungan batin kayanya. banyak bangetkan dongeng kisah-kisah cinta, yang di warnai dengan coklat.