Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata! Cewek Lebih Suka Sama Cowok Yang Tinggi, Ini Alasannya

Ternyata! Cewek Lebih Suka Sama Cowok Yang Tinggi, Ini Alasannya

Hello...Ladies and gantleman,  ketemu lagi nih sama WB, setelah beberapa hari WB gak nongol-nongol karena kesibukan di dunia nyata, akhirnya sekarang WB bisa nyempetin untuk berbagi tips-tips jitu, cara-cara dan saran seperti biasanya sama kamu kamu, miss jeng and masbrew hehe.

Bahasan WaferBaper kali ini adalah  tentang alasan kenapa cewek lebih menyukai cowok yang berbadan tinggi (bukan berbadan dua ya jeng). Sebenarnya udah lama sih WB ingin menjelaskan alasan tentang hal ini. Seperti yang WB bilang diatas tadi, karena kesibukan jadinya baru sempet sekarang deh.

Nah, khusus buat kalian ya guys simak baik-baik ya "kenapa si cowok yang punya perawakan tinggi seperti punya nilai lebih di mata cewek". Biar kamu-kamu gak salah faham. Let's cekkidot daah, langsung di simak!


Alasan Kenapa Cewek Suka Sama Cowok Tinggi


Sebenernya alasan mereka kadang ada yang masuk akal ada juga yang mungkin sulit kita terima alasannya. Tapi kalo udah hati yang bicara.. logika entar aja. Mungkin gitulah kira-kira bunyinya. Oya guys.. alasan-alasan di bawah ini berdasarkan reset WB sendiri yang mencoba bertanya langsung ke beberapa cewek temen admin sendiri, dan sebagian lagi dari informasi yang WB dapat dari para peneliti dari berbagai sumber terpercaya yang memang ahli di bidangnya. Jadi, jangan di ragukan lagi.. terlepas dari benar atau tidaknya WB kembalikan lagi sama kamu-kamu.

Dan inilah alasan-alasannya..

Karena cewek akan merasa feminin dan terlindungi

Sebuah penelitian yang dilakukan para ilmuwan di Rice University dan University of North Texas mengungkapkan, cewek merasa, cowok yang berpostur lebih tinggi terkesan lebih melindungi dan juga membuat aman, sensitif, dan peduli pada wanita.
Dalam dua bagian, penelitian dilakukan. Pada percobaan pertama, peneliti melihat preferensi kencan cowok sama cewek dengan menggunakan data dari 925 iklan kencan pribadi yang diposting di Yahoo!.
Dari 455 cowok memiliki usia rata-rata 36 tahun dan tinggi 177 sentimeter (cm). Sedangkan 470 cewek memiliki tinggi 165 cm dengan usia 35 tahun.

Dalam penelitian itu, diajukan pertanyaan terbuka dalam survei online untuk memastikan kesukaannya dengan tinggi. Peneliti menyimpulkan, 14 persen cowok tertarik sama cewek yang lebih pendek. Dan ketika datang ke cewek, sekitar 47 persen mangatakan ingin berkencan sama cowok yang lebih tinggi dari dirinya.
"Sebagai seorang cewek, saya ingin merasa aman pada saat yang sama. Sesuatu hanya merasa aneh dengan berpikir melihat lebih ke bawah ke mata cowok," ujar salah satu responden wanita seperti dikutip DailyNews.

Untuk penelitian bagian kedua, sebanyak 54 cowok dan 131 cewek dilibatkan dari Universitas AS untuk menjawab survei online. Temuan kali ini menguatkan hasil sebelumnya. Lebih dari setengah (55 persen) kaum hawa mengungkapkan memilih cowok lebih tinggi dan 37 persen cowok memilih cewek lebih pendek.
Bagi seorang cowok, cewek lebih pendek berhubungan dengan keintiman fisik. Penemuan ini dipublikasikan dalam Journal of Family Issues .

George Yancey, seorang profesor sosiologi di University of North Texas menjelaskan, penelitian menemukan tinggi lebih penting bagi seorang cewek untuk mendukung sistem sosial patriarki, di mana cowok merupakan tokoh utama. Begitu katanya.

Karena cowok tinggi terkesan gagah, tangguh dan berkuasa

Penelitian yang dilakukan Dr. David Carrier menunjukkan cowok paling terpukul saat merasa pendek. Cowok tinggi seolah lebih memiliki kuasa dibandingkan Cowok pendek. Alasan ini terkait dengan terminologi evolusi, yaitu anggapan bahwa cowok jangkung lebih bermanfaat bagi seorang cewek, wow.

"Dari perspektif teori seleksi seksual, cewek akan tertarik pada cowok yang kuat. Itu karena cowok kuat dianggap bisa melindungi cewek dan
anak-anak dari cowok lain guys," kata Dr Carrier, seperti dikutip dari Daily Mail.
Ilmuwan menemukan bahwa nenek moyang pada zaman prasejarah, paling sulit ketika mereka berdiri pada dua kaki. Juga diketahui pertempuran atau perkelahian adalah kekuatan pendorong di balik evolusi berjalan tegak.

"Hasil penelitian secara konsisten membuktikan hipotesis bahwa nenek moyang kita mengadopsi postur bipedal sehingga cowok lebih baik saat memukul bahkan membunuh satu sama lain ketika bersaing untuk mendapat sang putri," kata Dr. Carrier.

Berdiri dengan satu kaki di belakang membuat tubuh terlihat lebih tegak. Ini memungkinkan leluhur kita untuk melawan dengan kekuatan, pukulan juga jadi jauh lebih berbahaya dan mematikan. Hal ini juga memberikan penjelasan fungsional mengapa bagi seorang cewek, cowok jangkung lebih menarik.

"Pada awal evolusi manusia, dalam hal menjatuhkan lawan membuat cowok tinggi lebih memiliki kapasitas yang besar untuk bersaing mendapat pasangan dan mempertahankan sumber daya dan keturunan," kata Dr Carrier.

Ia juga mengungkapkan, jika evolusi itu benar terjadi, cewek yang memilih cowok tinggi akan memiliki harapan hidup yang lebih besar.
Sebelumnya ada penelitian lain yang mengungkapkan, alasan cewek memilih cowok tinggi karena mengindikasikan gen yang baik, tetapi hal itu dibantah oleh Dr Carrier.
"Jika demikian, aku memperkirakan cowok juga akan memiliki pikiran yang sama, yaitu tertarik sama cewek yang tinggi. Tetapi kenyataannya, cowok lebih tertarik sama cewek yang memiliki tinggi rata-rata atau bahkan yang lebih pendek darinya," katanya sih begitu guys..

Kabar baiknya, karena tidak semua cewek menyukai  cowok hanya karena fisiknya

Buat kamu-kamu yang memang memiliki fisik kurang jangkung yang pasti pendek, kalian jangan berkecil hati. Karena hasil penelitian WB sendiri, ternyata semua hal di atas tidaklah mutlak kebenaranya.

Karena dari hasil penelitian WB, tidak semua cewek menginginkan atau mengutamakan fisik dalam hubungan asmara. Bahkan ada salah satu responden yang mengatakan "kalo cuma masalah tinggi pendek atau jelek ganteng, di jadikan sebuah alasan untuk mencintai seseorang.. semua hal itu tidak akan bisa menjamin sebuah kebahagiaan, bahkan jika mereka saling cocok sekalipun. Karena cinta yang sebenarnya bukan karena hal itu"; begitu katanya..

Nah, buat kamu-kamu guys, yang memiliki fostur biasa aja, alasan cewek suka sama cewek tinggi diatas jangan jadikan penghambat dan mengurangi rasa percaya dirimu. Inget guys.. jaman udah maju. Kita sekarang bukan hidup di jaman nenek moyang tapi di jaman "apapunserba bisa". Hehe...

¤Semoga bermanfaat guys¤