Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jomblo? Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Jomblo? Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Kebanyakan orang selalu menilai dengan sudut pandang negatif kepada kaum jones, padahal dia sendiri tidak pernah tau alasanya kenapa? yang mereka tau, jomblo ya gak laku-laku .

padahal, mereka yang memili jomblo tentunya punya alasan-alasan tertentu dan bukan cuma karena gak laku mereka menjomblo.

Namun, jika kalian yang saat ini menjomblo bukan karena pilihanmu dan kamu merasa kesulitan untuk menemukan pasangan, lebih baik kalian simak beberapa penyebab dibawah ini dari hasi survey dan pengamatan WB beberapa waktu lalu.

Yaitu tentang "penyebab dan alasan kenapa sesorang menjomblo?" dan jika ada salah satu yang ternyata kalian rasakan dari yang WB jelaskan, pastinya kamu membutuhkan solusi untuk mengatasinya bukan? Ok, kita bahas dulu penyebabnya.

Alasan dan penyebab seseorang menjomblo



Tidak terlalu berniat

Karena kamu emang gak begitu niat buat nyari pasangan, mungkin kamu memang merasa bosen menjomblo dan ingin segera mengakhirinya, tapi usaha yang kamu lakukan tampak biasa saja, kamu tak terlihat seperti orang yang benar-benar menginginkan seorang pasangan. hanya menunggu orang yang redho kali.

Kuper

kurang pergaulan atau bahasa kekinianya "gak gaol", memang dampaknya sangat berpengaruh untuk masalah ini. Kurang bergaul atau jarang bersosialisasi tentunya kamu gak banyak di kenal orang.

Mungkin kamu adalah type orang yang pendiam dan pemalu? tapi, bukan berarti kamu harus menutup dan mengurung diri di dalam rumah kan? inget.. kamu bukan katak loh.

Punya prinsip

Emang sih, agak sulit buat kamu type orang yang selalu berpegang teguh pada prinsip, sudah jelas jika hal ini juga berpengaruh dan bisa di jadikan alasan kenapa selama ini kamu terus menjomblo.

kok gitu? karena kamu pasti mencari pasangan yang benar-benar harus sesuai dengan yang kamu inginkan dan tidak bertentangan dengan prinsipmu yang selama ini kamu pegang teguh.

pastinya untuk mencari sosok seperti itu akan sangat sulit kamu dapatkan dan kamu hanya menunggunya, dan akhirnya sampai saat ini kamu jomblo deh.

Terlalu selektif

Agak mirip sama point yang di atas, cuma bedanya, kamu yang type pemilih ini harus menemukan sosok pasangan yang benar-benar terbaik., kamu selalu menuntut kesempurnaan dari pasanganmu itu.

Setiap orang tentunya ingin mendapatkan yang terbaik dari pasangan yang dipilihnya. tapi kita juga harus sadar kalo kita juga belum tentu yang terbaik baginya.

mungkin hal inilah yang membuat mu jadi jones akut sampai sekarang, karena kamu selalu menuntut kesempurnaan, dan hal itu tak akan pernah ada.

Nah, itulah beberapa point yang munkin membuatmu jomblo sampai sekarang, jika kamu merasakan salah satunya, dan kamu ingin berubah karena udah gak betah menjadi jones, sekarang saatnya kalian mencari tau solusinya.

Setelah di atas WB membahas penyebabnya maka sekarang saatnya WB meberikan tips dan solusinya,

cermati dan simak baik-baik yaa.


Solusi untuk mengatasi status jomblo


Doa dan niat

kalo emang kamu benar-benar ingin mengakhiri jonesmu itu, mulai sekarang cobalah berusah lebih maksimal lagi, jika kamu hanya menunggu saja dan berharap jodohmu jatuh dari langit, tolong di sadari bahwa hidup ini bukanlah cerita dongeng ibu peri.

berdoalah kepada-Nya dan niatkan, berusaha lebih maksimal lagi buktikan pada dirimu bahwa kamu layak untuk dicintai, semoga dengan doa dan usaha yang telah kamu lakukan, Tuhan akan segera mempertemukanmu dengan jodohmu itu beb.

Keluarlah dan bergaulah

Sudah cukup selama ini kamu menutup diri dari lingkungan dan hanya berdiam diri. mulailah untuk membuka diri dan mencoba mengenali banyak orang, bergaulah dengan siapapun selagi pergaulanmu meberikan dampak positif dan membuat pemikiranmu berkembang.

lihatlah dunia luar, karena jelas-jelas kalo jodohmu bukanlah di balik lemarimu tentunya dia ada disana, makanya keluar temui dia. mulai lah untuk tidak merasa malu-malu, bergaulah dan jangan malu-maluin, hehe.

Berprinsip sih boleh tapi...

Mungkin kamu tidak bisa jika harus merubah cara dan sudut pandangmu, karena alasan kamu punya prinsip, tapi untuk hal ini, sepertinya kamu harus sedikit merubah pandanganmu itu beb, urusan hati itu tidak bisa kita tetapkan dan kita batasi.

biarkan hatimu mengalir dan menentukan siapa yang akan menjadi tambatannya. hilangkan semua batasan yang kamu buat biarkan dia, karena ini asmara kamu takan pernah bisa menentukan kemana maunya.

Jangan terlalu pemilih

Belajarlah untuk bisa menerima kekurangannya, mau sampai kapan kamu akan terus mengembara? kamu jangan selalu melihat dari kekuranganya, belajarlah untuk mengenal dia siapa tau setelah kamu mengenalnya ternyata dia type kamu loh,.

oya, inget beb.. kamu juga punya kekurangan yang pasti dia juga gak sukakan sama kekuranganmu, tapi dia bisa menerima itu. fikir yaa..

Nah, itulah penyebab dan solusi untuk mengatasi masalah jomblo., semoga bisa membantu kamu-kamu yang memang bermasalah dengan dunia zonese hehe.

selamat mencermati dan jangan lupa introspeksi yaa..