Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 5 Cara Simple Mengatasi Konflik atau Masalah Dengan Pacar


Percaya gak? kalo ternyata.. masa-masa PDKT itu jauh lebih gereget dan penasaran dibandingkan setelah kalian resmi berpacaran sama doi.

Karena setelah kita resmi menjalin sebuah hubungan tentunya, akan ada yang namanya masalah dan masalah yang harus kalian lalui berdua.

Yang namanya menyatukan hati dua insan yang berbeda, untuk mencapai sebuah tujuan yang sama tentunya hal itu tidaklah mudah. Karena masing-masing dari kalian pasti punya cara-cara yang menurutmu itulah yang terbaik.

Dan jika salah satu dari kalian tidak ada yang mau ngalah, karena keegoisan yang kamu rasa kamulah paling benar tentunya itu akan menjadi akar permasalahan yang berujung konflik dalam hubunganmu.

Untuk itu, jika diantara kamu  yang saat ini memang dalam kondisi ini, coba deh kalian simak 5 cara ini yang ternyata dapat mengatasi konflik atau masalah dengan pacar yang akan WB jelasin di bawah, apa dan bagaimanakah solusinya.

atau kalian ada yang belum tau juga alasan kenapa cowok tiba-tiba ngilang saat lagi deket-ketnya sama kamu? 

Ok.. yuk disimak apa aja sih ?

5 cara mudah untuk mengatasi konflik atau masalah sama pacar

yang akan WB jelasin?

langsung aja kita mulai dari yang pertama:

1. Jangan membahas masalah kalian, jika salah satu dari kamu ada yang lagi emosi

Jangan tanya kenapa? karena jika salah satu dari kamu ada yang lagi emosi, dan satunya lagi tetep keukeuh pengen nyelesain masalah kalian, atau menuntut agar kemauan kamu diturutin sementara yang satunya lagi nyut-nyutan, please beb WB mohon hentikan.

Karena jika hal itu terus berlanjut, atau kamu terus ngotot sama doi, waduh bisa fatal beb urusanya, bukanya bikin masalahmu jadi clear seperti yang di inginkan, tapi ada dua kemungkinan? antara kamu di tinggal pergi, atau dia bilang dengan nada lembut ("hubungan kita cukup sampai disin, kita putus").

Kecuali jika memang hal itu yang kamu harapkan, kalo iya, selamat kamu sukses.

2. Cari tempat yang bisa kalian kenang, dan punya cerita indah sama doi saat itu

Ada baiknya jika kalian fikir-fikir dulu deh, kalo mau bahas sesuatu yang kiranya sulit untuk mencari jalan keluarnya. Coba deh kamu ajak doi ke suatu tempat yang dimana dulu kalian punya cerita indah di tempat itu.

Kamu jangan asal jemplak aja kalo ngomongin hal yang kiranya penting banget untuk dibicarakan. Jangan salah loh, kalo ternyata kenangan yang indah itu bisa bikin mood dan emosi kamu merasakan moment dimana kamu dulu pernah merasakannya.

Nah, hal ini tentunya kabar baik buat kalian beb, bisa ajakan tiba-tiba dia inget masa-masa itu.. kalo kamu ajak doi kesana? dan dia bisa berfikir ulang jika harus terus berdebat sama kamu, apalagi harus rela kehilangan kamu yang imut dan ngegemesin itu, iya kamu loh. haha..

3. Jangan terlalu serus

Terkadang untuk mencari sebuah solusi itu tidak melulu di temukan kalo kita fokus dan serius menanggapinya, ada kalanya kita harus sedikit santai dan jangan terlalu di bikin pusing.

Coba deh kalo kamu ngomongin sebuah masalah tentang hubungan kamu, ngobrolnya dibawa santai aja, bikin obrolanmu renyah dan lempari joke-joke lucu yang bisa bikin doi ngakak bareng kamu beb.

WB yakin dengan cara kamu kaya gitu, doi bisa lebih nerima dan memahami apa mau dan maksud kamu dari apa yang kamu sampaikan sama dia.

4. Kalian harus saling mengingatkan atas janji yang pernah kalian berdua sepakati

Pastinya diawal kalian pacaran pasti pernahkan bikin janji-janji gitu? yang kalian harap jika diantara kamu tidak ada satupun yang mencoba untuk saling meninggalkan.

WB gak tau deh entah janji apa yang kalian buat, tapi yang pasti kalian sudah saling komit untuk saling menepati hal itu.

Coba deh ingetin doi tentang hal itu, setidaknya dia akan berfikir lebih jernih lagi untuk mencari jalan keluar dan solusi terbaik buat masalah hubunganmu beb. WB yakin kok kalo secepatnya masalah mu terselesaikan..

5. Apapun yang akan terjadi, cobalah untuk selalu dibicarakan

Mungkin ada beberapa diantara kalian pembaca setia WaferBaper, yang pernah mengalami hal buruk dari masalah hubungan kamu?

Hanya karena kamu takut dan tanpa ada alasan yang jelas dari yang kamu takutkan, sehingga membuat kamu menutup diri mencoba untuk tidak bicara sama doi.

Justru hal ini akan berdampak buruk buat hubungan kalian, percaya deh sama WB, seperti yang WB bilang di atas apapun kemungkin apa yang akan terjadi, masalah kalian harus tetep di bicarakan.. hal itu lebih baik daripada kamu memendamnya.

semoga 5 cara diatas dapat membantu masalah kamu-kamu sobat WB yang baik hatinya hehe.

Itu dia beb 5 cara mudah dan simple untuk mengatasi malah hubungan kamu.

sayonara..