Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hati-hati! Cemburu Yang Berlebihan Ternyata Bisa Berakibat Buruk Bagi Hubungan Kamu, Ini Solusinya

Hati-hati! Cemburu Yang Berlebihan Ternyata Bisa Berakibat Buruk Bagi Hubungan Kamu, Ini Solusinya

Hello everybody, hemm.. kali ini WB ingin membahas tentang cemburu nih, karena seperti kita tau, kalo yang namanya cinta itu, kadang bisa bikin orang lupa diri (bukan kesurupan ya jeng..), ya maksudnya jika seseorang merasa sangat cinta sama doinya apapun bakalan dia lakukan.

Karena cinta, kadang bisa bikin sesorang tidak bisa mengontrol dirinya sendiri, dan salah satunya yaitu rasa cemburu yang berlebihan yang ternyata justru bisa berdampak buruk pada hubungannya.

Emang wajar kok kalo kita mencintai seseorang dan kita gak mau dong tentunya, jika orang yang kita cintai ternyata dekat-dekat ataupun didekati orang lain, WB tau kok rasanya gimana.

Terus apakah cemburu itu dilarang dalam sebuah hubungan? tentu saja WB akan jawab tidak juga! malahan, kadang kita juga ingin merasa dicemburui oleh pasangan kita, karena kalo dia cemburu itu membuktikan kalo dia emang cinta dan dia takut kehilangan kita.

Memangnya merasa cemburu itu harus pada pasangan kita saja, bagaimana dengan kami para jones yang memang mengagumi dan mencintai seseorang, tapi dia memang memiliki pasangan.,? untuk menjawab pertanyan ini, WB minta maaf ya jhon.. kamu gak punya hak untuk cemburu, tapi bukan berati kamu juga gak boleh kok.


Saran WB sih buat kamu-kamu yang memang mengalami posisi ini, kalian mungkin terjebak di zona friendzone namanya, kamu udah deket banget pokoknya sama doi dan kamu memendam rasa sama doi, tapi ternyata doinya gak ada lampu ijo sama kamunya.. 

Ok, back to topick..
Nah, mengenai masalah cemburu yang WB jelasin di atas tadi., sepertinya harus ada jalan keluarnya bukan?, lalu bagaimanakah cemburu yang baik dan cemburu yang justru berdampak buruk pada hubungan? dan dibawah ini adalah solusinya:

Solusi Untuk mengatasi cemburu

cemburu yang baik

Nah untuk solusinya yang perlu kalian ketahui adalah type cemburu kamu, sebelum kita membahas dan mencari tau solusinya. Yang harus kita lakukan adalah mengenali dulu cemburu seperti apakah yang kita rasakan?

Dan untuk mengenali type cemburu yang baik (wajar) dibawah ini adalah ciri-cirinya:

♡ pernah melihat pasangan jalan bareng sama yang lain, dan doi gak menjelaskan siapa dia.

♡ pernah melihat pasangan ngobrol asyik sama temen kamu sendiri.

♡ kamu melihat perubahan sikap yang tiba-tiba dari pasanganmu yang seolah-olah menjauhi kamu.

hal-hal diatas adalah contoh type cemburu yang wajar dan masih banyak yang lainya.

Nah, sekarang saatnya kita membahas type cemburu yang berakibat buruk bagi hubungan kamu.

cemburu yang tidak baik atau tidak wajar kamu lakukan

Banyak kasus gara-gara cemburu yang justru berujung kandas pada sebuah hubungannya. Mari kita kenali seperty apakah type cemburu model ini:

♡ protektif, karena saking cintanya dan rasa takut kamu akan kehilanganya, kamu jadi ngatur-ngatur doi, kamu suka ngelarang-larang, jangan ketemu si A lah si B lah, intinya kamu bikin doi ngerasa dipenjara deh kayanya sama kamu.

♡ Menuduh, kadang ada diantara kamu-kamu yang belum tau permasalahannya, kamu langsung menuduh doi yang bukan-bukan, padahal setelah kamu tanyakan sama doi dan ternyata dia gak merasa dan gak terima sama apa yang kamu tuduhkan itu.

Padahal kamu cuma dapat info dia selingkuh (misal), cuma dari temen aja.. tanpa kamu tau yang sebenarnya seperti apa.

♡ Jangan pernah menunjukan sikap cemburu kamu di depan orang banyak (acara pesta misalnya), meskipun kecumburuan kamu itu benar adanya, mending kamu tahan dulu deh marah-marahnya, jangan bikin malu doi ya.

Type-type cemburu diatas semoga dapat kalian pahami, dan bisa di jadikan pertimbangan buat kalian, jika kalian tidak mau hal terburuk terjadi pada hubungan kalian.

Pasti kamu kamu tau kan, apa jadinya jika: cuma gara-gara rasa cemburu yang berlebihan dan gak jelas kebenarannya., tentu ada salah satu pihak yang tersudutkan, kalo dia gak terima? hubungan kamu bisa seperti yang dibawah ini

The end.

Dan untuk solusinya sebenarnya simple kok, jika kamu bisa memahami semua yang sudah di jelaskan WB di atas, yang kamu harus lakukan adalah kamu harus bisa mengontrol diri kamu saja..

jangan kalah sama hati ya mis jeng and mas jon. hehe