Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Selingkuh Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Selingkuh Dan Cara Mengatasinya

Dunia asmara memang tak ada habisnya untuk dibicarakan, beragam problema selalu ada saja yang menarik untuk di bahas, seperti halnya perselingkuhan.. ada banyak orang yang ingin mencaritau mengapa hal itu terjadi dan bagai mana cara untuk menghentikanya.

Di zaman yang serba canggih ini, perselingkuhan justru semakin di mudahkan dan kita semakin sulit untuk mengetahui apakah pasangan kita berselingkuh atau tidak.

Sebelum kita mencari tau solusi untuk mengatasinya, alangkah baiknya jika kita cari tau penyebabnya, dengan begitu., kita akan lebih tau apa saja yang harus di lakukan agar pasangan kita tidak melakukan hal tersebut.

Untuk itu, mari kita cari tau apa saja yang membuat pasangan kita berselingkuh:


Penyebab Terjadinya Perselingkuhan

Komunikasi

Lagi-lagi, komunikasi menjadi pemicu yang menyebabkan hubungan menjadi tidak sehat, kalo sudah tidak sehat pastinya sakit, dan kalo sudah sakit berarti harus di "ob*ti"., dan ternyata akar permasalahannya ada pada komunikasi yang tidak lagi sehat. Lalu komunikasi yang menurut WB sehat memangnya yang seperti apa? Tenang saja, nanti bakal WB jelasin kok.


Perhatian

Di awal pacaran mungkin kalian tak pernah haus dengan yang namanya perhatian, hal-hal semacam mandi, makan , dan tidur adalah kata-kata yang sudah tidak asing lagi di lontarkan hanya untuk menunjukan bahwa kalian begitu memperhatikanya. Nah, point kedua ini, sangat berpotensi sekali membuat pasangan berpaling dari kita jika hal ini tidak lagi di perhatikan dan mulai kita abaikan.


Perhatikan penampilanmu

Rata-rata pasangan kita berselingkuh di sebabkan karena penampilan kita yang membosankan dan kurang menarik lagi, makanya mereka akan mulai melirik yang lain yang pastinya lebih sedap di pandang dari pada kita, coba lihat penampilanmu sekarang! Masih samakah dengan dulu saat masa-masa awal pacaran?


Kesibukan

Mungkin yan ini bukanlah kesalahan, kesibukan selalu membuat kalian jadi jarang bersama, jarang ketemu, lebih parah lagi jarang ngasih kabar.
Entah alasan kerja atau kesibukan lainnya WB gak tau, namun yang pasti hal ini juga adalah salah satu pemicu perselingkuhan.

Nah, diatas adalah beberapa point dari penyebab terjadinya perselingkuhan. Jadi kalian tau kan sekarang, apa saja pemicunya? Nah, setelah kita tau penyebabnya, selanjutnya kita cari tau solusinya:


Solusi untuk mengatasi Perselingkuhan

Ciptakan komunikasi yang baik

Seperti pada point pertama yang WB bahas diatas, bahwa salah satu penyebab pasangan kita berselingkuh adalah mulai buruknya komunikasi di antara kalian, lalu seperti apakah komunikasi yang baik yang dapat mencegah pasangan tidak berselingkuh? Kalian inget kan bagaimana romantisnya komunikasi kalian saat pertama kali kalian jadian,? Komunikasi yang baik selalu di warnai dengan candaan-candaan yang sedikit konyol.. ceria, dan yang pasti romantis,. Sekarang cobalah untuk tidak lagi cuek-cuekan, jangan cuma bicara seperlunya, mulailah untuk selalu membuatnya lebih nyaman sama kamu, jangan sama yang di luar.


Tingkatkan perhatianmu



Bukan tanpa alasan, dia berselingkuh karena ada seseorang di luar sana yang jauh lebih peduli dan perhatian sama dia di bandingkan kamu. Pasti ngerasa kan? Kalo sekarang kalian udah gak kaya dulu lagi sama dia, gak peduli dia makan atau belum.. gak peduli dia lagi sakit apa engga. Sementara di luar sana ada yang selalu menanyakan keadaanya, cobalah buat pasanganmu merasa selalu diperhatikan sama kamu.


Kamu harus tampil beda


Jangan cuma karena kalian sudah menjadi pasangan, terus tidak lagi memperhatikan penampilan, sesekali cobalah bikin pasanganmu menjadi kaget, cobalah untuk tampil tak seperti biasanya, pastinya harus lebih menarik. Biasanya pasangan kita berselingkuh karena merasa bosan melihat penampilan kita yang gitu-gitu aja, dan diluar sana mereka melihat bermacam-macam varian warna dan rasa yang lebih membuatnya terpesona, jadi mulai sekarang di perhatikan lagi penampilanya.


Usahakan untuk selalu ada buat dia


Kesibukan terkadang membuat kita lupa akan hal-hal yang seharusnya kita perhatikan namun selalu kita anggap sepele.. ada saatnya bahwa pasanganmu menginginkan dan menghabiskan waktu hanya berduaan sama kamu, namun hal itu tak pernah di dapatnya lagi, entah kesibukan karena pekerjaan atau yang lainya.. sehingga membuatnya merasa butuh seseorang untuk dapat mendegarkan curahan hatinya..
Sekarang, cobalah untuk meluangkan waktu hanya untuk berdua bersamanya dan dengarkanlah dia.

Itulah pembahasan WB dari penyebab selingkuh dan cara mengatasinya. Semoga dapat membantu kalian yang saat ini mengalami masalah tentang perselingkuhan.