Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LDR! Alasan dan Solusi Untuk Mengatasi Hubungan Jarak Jauh

LDR! Alasan dan Solusi Untuk Mengatasi Hubungan Jarak Jauh

long distance relationship, adalah sebuah hubungan yang dimana keduanya terpisahkan oleh jarak ruang dan waktu(istilah). Menjalani hubungan semacam ini tentunya tidaklah mudah, akan banyak sekali hal-hal yang dapat menjadikan hubunganya menjadi renggang dan tidak harmonis lagi.


"long distance relationship, hanyalah orang-orang tertu yang dapat melakukanya". Kenapa WB bilang demikian? Karena jujur saja hal ini sangat sulit sekali dilakukan, tidak semua orang yang menjalani LDR itu benar-benar dapat menjaga hubunganya tetap terjaga. Bahkan tak jarang pula, jika di antara salah satu pasangan yang tidak mau menerima jika dirinya harus menjalani LDR, karena baginya hal itu sama saja dengan menduakanya.

Lalu, kenapa LDR itu terjadi jika hal tersebut justru membuat hubungan mereka menjadi renggang?

Pastinya merekapun punya alasan-alasan kenapa melakukanya.. dan di bawah ini adalah hasil ringkasasan WB tentang alasan mereka melakukan LDR.


Alasan orang melakukan LDR

Alasan Kerja

Pekerjaan, adalah alasan pertama yang akan WB bahas, karena dari hasil survey WB alasan mereka melakukan LDR adalah karena faktor kerja.

Untuk alasan yang satu ini memang sangat masuk akal, mereka terpaksa dan tidak punya pilihan, mutasi kerja yang memang di haruskan mereka di pindahkan ketempat lain seperti keluar kota, keluar pulau bahkan keluar negri, dan hal ini tidak dapat mereka tolak. Rasa rindu dan kangen yang gak ketulungan pastinya akan menyelimuti mereka karena harus rela pergi jauh meninggalkan pasanganya, namun disisi lain mereka juga butuh pekerjaan, walau berat hati maka hal itupun harus terjadi.

Pindahan

Hehe.. WB bingung nyari kata yang keren untuk pindahan ini, yang penting kalian fahamkan maksudnya?
Pindah, adalah alasan kedua yang membuat mereka menjalani hubungan jarak jauh, kadang hal ini terjadi tak terduga karena ada banyak alasan yang mungkin mendadak dan membuat seseorang harus pindah.

Ingin Putus

Bukan tidak mungkin jika seseorang yang ingin putuspun melakukan LDR! Kok gitu?
Bisa jadi karena mereka merasa tidak enak jika harus bilang putus tanpa ada alasan yang jelas, maka LDR adalah alternatif buat mereka. Lalu cara seperti apa yang mereka lakukan?

Dengan sengaja mereka akan menjauhkan diri dari pasanganya dengan beberapa alasan yang membuat pasangannya meng iya kan hal tersebut, dan setelahnya mereka akan mengurangi intensitas komunikasi dengan pasangannya, maka dengan cara itu mereka akan terkesan sok sibuk dan ujung-ujungnya hubunganpun menjadi renggang dan mulai timbul rasa curiga, dengan demikian kata putuspun semakin mudah untuk di ucapkan.

Nah, setelah kita tau beberapa alasan mereka melakukan LDR, maka kita pun harus tau solusi untuk mengatasinya bukan?
Maka dari itu dibawah ini ada beberapa hal penting yang memang perlu di perhatikan untuk menjaga hubungan jarak jauh menjadi tetap terjaga.


Solusi Untuk Mengatasi LDR


Jika kalian yang saat ini merasa hubungan kurang harmonis dikarenakan alasan LDR tadi, berikut dibawah ini adalah solusi untuk mengatasi LDR.


Tingkatkan Intensitas Komunikasi

Bukan saja masalah LDR, intensitas komunikasi yang kurang juga dapat mempengaruhi hubungan kalian yang tidak berada di zona LDR, karena komunikasi yang baik selalu dapat menciptakan suasana keceriaan yang tentunya akam membuat hubungan kalian menjadi lebih hangat lagi.
Maka dari itu untuk kalian yang saat ini sedang menjalani LDR, WB saranin untuk lebih sering lagi berkomunikasi.

Curigai karena itu Wajar

Jangan terlalu percaya! Iya, kalian jangan terlalu percaya dengan semua janji-janjinya, sesekali cobalah untuk mencurigai pasangan kalian, buat pasanganmu merasa bahwa kalian cemburu padanya, hal itu bisa bikin dia berfikir ulang jika harus menduakannya, karena jauh disana ada seseorang yang benar-benar mencintai dan mengharapkannya.

Bikin dia kangen

Nah, yang ini justru kebalikan dari solusi yang pertama, yaitu intensitas komunikasi, disini ada saatnya kalian harus melakukan tindakan konyol, yaitu: sesekali cobalah untuk tidak menghubunginya dalam waktu beberapa hari, jangan balas pesan atau pun mengangkat telpon darinya, hal ini akan membuatnya gelisah dan bertanya-tanya.? Sehingga rasa kangen yang awalnya biasa saja pun bakal jadi lebih gereget, hehe. Namun jangan lakukan hal itu sering-sering, bisa patal nantinya. Lakukan sesekali saja.

Nah itulah alasan dan solusi untuk mengatasi LDR(long distance relationship) yang dapat WB bagikan, semoga dapat membantu mengatasi masalah kalian.

Bye bye..