Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Penyebab Terjadinya Pernikahan Dini

3 Penyebab Terjadinya Pernikahan Dini

Menikah adalah moment atau sesuatu yang banyak di idam-idamkan oleh banyak orang yang memang belum pernah mengalaminya, bahkan ada juga yang sudah menikah pengen nikah lagi. Menikah adalah hal yang sakral, dan cukup hanya satu kali saja di lakukan dalam seumur hidup, itulah yang sewajarnya. Namun bukan berarti yang melakukan pernikahan lebih dari sekali dalam hidupnya dianggap tidak wajar, tentunya ada alasan-alasan tertentu kenapa mereka menikah lagi, tapi disini WB bukan untuk membahas tentang alasan mereka menikah lebih dari sekali, tapi WB  disini membahas tentang 3 penyebab terjadinya pernikahan dini atau terjadinya pernikahan di usia yang sangat muda.


Yaudah langsung aja kita simak liputannya:


3 Penyebab terjadinya pernikahan dini


Yang pertama dari ke 3 yang akan WB bahas adalah :

1. Terjadinya sesuatu

Untuk yang pertama ini WB bingung, gimana mendeskripsikannya, tapi kalian pasti ngerti kok.

Dalam hal ini, terjadinya pernikahan di usia dini biasanya di sebabkan karena pacaran!. Kenapa pacaran? Yaa.. gaya pacaran yang dianggap kekinian yaitu dengan melakukan hal-hal yang kadang kita inginkan kadang juga enggak, he. Maksudnya, gaya pacara anak ABG jaman sekarang sangat jauh berbeda denga gaya pacaran engkong ane dulu, kalo zaman dulu pegangan tangan itu adalah hal yang sangat istimewa dalam arena berpacaran, coba deh bandingin dengan anak ABG sekarang, kalo gak "gitu" ya gak gaul gak kekinian dan pastinya bakal di ejekin sama temen-temennya.. dan akhirnya apa yang terjadi? HAMDUL, kalo udah gitu gimana? Bikin malu orang tua kita kan., dan jurus terakhir udah deh kalian di nikahin, padahal kalian belum ngerti gimana rasanya nyari nafkah, kalian belum becus nyariduit, lagian kerja juga kerja apaan?

Makanya disini WB sekalian ngasih peringatan juga, kalo pacaran yang wajar-wajar aja, kalo emang kalian ingin punya masa depan dan cita-cita.

2. Tradisi

Nah, yang kedua ini karena tradisi: tradisi menikahkan remaja di usia belia ini biasanya masih banyak terjadi di kampung atau di pedesaan, dan alasannya karena : "mau ngapain lagi? Sekolah kagak! Kerja keluar kota kagak! Yo mendingan rabi coy". Hehe. Kira-kira seperti itulah alasannya..

3. Karena dijodohkan

Perjodohan terkadang bisa juga memicu terjadinya pernikahan dini, karena:

"kadang para orang tua mereka merasa takut jika perjodohan diantara anak mereka suatu saat renggang akibat bertambahnya usia dan pemikiran yang semakin dewasa dari anak mereka, dan karena alasan tersebut orang tua mereka memutuskan untuk segera menikahkan anaknya, tak perduli apakah usia mereka sudah matang atau belum..".

Nah itulah 3 penyebab terjadinya pernikahan dini yang bisa WB bagikan jika kalian punya sebab lain, silakan ditambahkan di komentar.